# Tags
#Kampus

Universitas Prima Indonesia Teken MoU dengan PT.Prima Andalan Sumberdaya

KampusMedan – Medan, Universitas Prima Indonesia (UNPRI) dan PT.Prima Andalan Sumberdaya melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Kamis (26/9/2024) di Kampus UNPRI Jln.Sampul no 3 Medan. Adapun MoU dimaksud berisikan kesepakatan tentang Magang/Praktik Kerja Kampus Merdeka, dan penyaluran lulusan UNPRI ke PT.Prima Andalan Sumberdaya.

Penandatanganan MoU tersebut dihadiri oleh Erik Gunawan selaku CEO PT Prima Andalan Sumberdaya dan Nurmansyah selaku Direktur. Sedangkan pihak Universitas Prima Indonesia diwakili oleh Wakil Rektor IV Dr.dr. Ali Napiah Nasution, M.K.T., M.K.M., Sp.KKLP(K) COPC, kemudian dihadiri para dekan fakultas di lingkungan Universitas Prima Indonesia.

Perlu diketahui, sesuai kebijakan Magang MBKM dari Kemenristekdikti, bahwa setiap mahasiswa harus melaksanakan program magang pada industri selama minimal enam bulan atau satu tahun. Magang dapat dilakukan di luar program studi atau sesuai dengan kompetensi bidang ilmu. Maka diperlukan MoU dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI), yang diharapkan memberikan pilihan mahasiswa untuk magang pada DUDI, baik lokal, nasional ataupun internasional.

Penandatanganan MoU bersama DUDI akan membuka peluang kepada universitas untuk memperbanyak pilihan penempatan magang bagi mahasiswa. MoU ini akan dilanjutkan dalam bentuk MoA, untuk diaplilkasikan kepada seluruh fakultas di Universitas Prima Indonesia.

Wakil Rektor IV Dr.dr. Ali Napiah Nasution, M.K.T., M.K.M., Sp.KKLP(K) COPC mengatakan, kerjasama dengan DUDI di dalam dan di luar negeri akan membawa beragam manfaat, dimana seluruh mahasiswa di lingkungan fakultas UNPRI akan memperoleh peluang untuk penempatan Magang internasional bergaji, seperti yang ditawarkan oleh DUDI pada MoU ini. Sehingga memberikan pilihan bagi mahasiswa untuk dapat melaksanakan program magangnya. Dan kegiatan ini secara tidak langsung meningkatkan nilai Akreditasi Program Studi pada setiap fakultas.

PT.Prima Andalan Sumberdaya dengan kantor pusat di Jakarta, adalah perusahaan yang bergerak di bidang Cruise Liners, Fishery, Oil and Chemical Tankers, Bulk Carriers, Container Ships, Car Carriers or Neobulk Carriers, General Cargo.
Misi perusahaan ini adalah menjadi perusahaan jasa yang handal, dan terpercaya untuk memahami dan memenuhi kebutuhan klien dengan memberikan service excellent dan menciptakan tenaga kerja yang berkualitas, terlatih, serta bertanggung jawab agar kepuasan klien dapat tercapai.

Dengan pengalaman 13 tahun lebih, 150 lebih perusahaan partner dan 1.750 lebih klien, PT.Prima Andalan Sumberdaya mampu memahami dan menyediakan kebutuhan klien sesuai dengan harapan klien, merekomendasikan dan menyediakan sumber daya yang berkualitas untuk mensukseskan bisinis, target dan program kerja klien, memberikan pelayanan yang bermutu dan berkualitas dengan system service excellent agar kepuasan klien dapat tercapai, menjadi perusahaan penyedia tenaga kerja yang professional, dan berbeda dengan perusahaan jasa lainnya