# Tags
#Kampus

Dosen Polmed Bantu Peternak Kambing Dusun I Karang Anyar Beringin Deli Serdang Mengefisienkan Pakan

KampusMedan – Deli Serdang, Kelompok Dosen Politeknik Negeri Medan (Polmed), mengadakan kegiatan Pengabdian Kemitraan Masyarakat (PKM) di Dusun I Timur Karang Anyar Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, tanggal 4 September 2024 lalu.

“Pengabdian dengan skema Pengabdian Kemitraan Masyarakat (PKM) ini ditujukan kepada peternak kambing di Dusun I Timur Karang Anyar. Selama ini kendala mitra kami terkait efisiensi penggunaan pakan ternak. Sebelumnya pakan ternak berupa rumput dan rumput gajah diberikan tanpa dicacah, sehingga sebagian besar pakan terbuang begitu saja”,ujar Ketua Tim Pelaksana Pengabdian, Ir.Akhiruddin,MT.

Pencacahan dimaksudkan untuk memperkecil ukuran pakan, sehingga diharapkan sebagian besar pakan dapat dikonsumsi oleh ternak kambing dan tidak terbuang sia-sia.

Mitra peternak sangat antusias menyambut kegiatan ini. Sunardi selaku peternak kambing, berharap kegiatan ini dapat berlanjut di waktu yang akan datang.

Tim pelaksana pengabdian yang beranggotakan Ir. Akhiruddin, MT., Kristianus Boby A.M.Siahaan, S.Si., M.Sc., Jenny Sari Tarigan, S.E., M.T.I., dan Anggiat P. Simbolon, S.E., M.S,  pada akhir kegiatan menyerahkan mesin yang telah dibuat kepada mitra peternak kambing, yang dalam hal ini diterima Ponimin.(REL/MBB)