# Tags
#Kampus

Diikuti Kampus dari Berbagai Negara, UNPRI dan USU Sukses Gelar “2nd International Summer Course 2024”

KampusMedan – Medan, Universitas Prima Indonesia (UNPRI) berkolaborasi dengan Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar “2nd Summer Course 2024” pada tanggal 29 Agustus-3 September 2024.
Kegiatan dilaksanakan di UNPRI pada tanggal 30 Agustus 2024 – 31 Agustus 2024, sementara kegiatan pengabdian masyarakat dilaksanakan di Beras Basah, Langkat, Sumatera Utara dan Langsa pada tanggal 1 September-2 September 2024.

International Summer Course merupakan implementasi kolaborasi antara sejumlah Pusat Unggulan Iptek (PUI) di lingkungan Universitas Prima Indonesia, seperti PUI Applied Cognitive Neuroscience, PUI Phyto Degenerative and Lifestyle Medicine, PUI Bina Ruang dan PUI Agro Sustainable Center, dengan PUI Mangrove Universitas Sumatera Utara.

Secara umum kegiatan terdiri dari 2 jenis, yaitu kuliah umum dari para akademisi dalam dan luar negeri, yang dilaksanakan di Universitas Prima Indonesia, tanggal 30-31 Agustus 2024. Kemudian pengabdian masyarakat internasional yang dilaksanakan di Beras Basah dan Langsa, tanggal 1-2 September 2024.
Kegiatan ini bertujuan untuk menambah dan memperkuat jejaring kerjasama di bidang Tridarma Perguruan Tinggi antara Universitas Prima Indonesia dan Universitas Sumatera Utara dengan institusi luar negeri.

Selain akademisi dan mahasiswa dari Indonesia, sejumlah akademisi dan mahasiswa dari luar negeri yang berasal dari Jepang, Filipina, Thailand, Malaysia dan Pakistan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.
Selain dari UNPRI dan Universitas Sumatera Utara, institusi yang mengirimkan delegasinya dalam kegiatan ini berasal dari Tottori University Jepang, Mindanao State University Filipina, University Kebangsaan Malaysia, Chulalongkorn University Thailand serta dari Badan Riset Nasional.

Wakil Rektor I Universitas Prima Indonesia, Abdi Dharma, M.Kom, menyampaikan bahwa Universitas Prima Indonesia mendukung penuh kegiatan international summercourse ini dalam rangka mencapai tujuan internasionalisasi UNPRI.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua LPPM Universitas Prima Indonesia, Edy Fachrial, M.Si, bahwa UNPRI sangat terbuka dan menyambut baik peluang-peluang kerjasama terkait Tridarma Perguruan Tinggi.

Sejumlah mahasiswa dari dalam dan luar negeri menyampaikan kesan yang positif terhadap kegiatan ini. Mereka mendapatkan banyak ilmu pengetahuan baru selama summer course, serta pengalaman yang sangat menarik pada saat kegiatan pengabdian kepada masyarakat.