# Tags
#Kampus

Institut Bisnis IT&B Laksanakan PKKMB Bagi Mahasiswa Baru

KampusMedan – Medan, Institut Bisnis IT&B melakukan serangkaian kegiatan dalam menyambut kedatangan mahasiswa baru TA.2024/2025 Institut Bisnis IT&B. Kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Angkatan 2024 berlangsung selama dua hari, 7 – 8 September 2024, di Aula Institut Bisnis IT&B dan Lapangan dan Aula Batalyon Komando 469 Kopasgat, Medan – Sumatera Utara.

Hadir pada acara tersebut Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf. Ferry Muzawwad, S.I.P. M.Si, yang diwakili oleh Pasiren Kodim 0201/Medan, Mayor Inf. Mustakim dan  civitas Institut Bisnis IT&B.

Wakil Rektor III Institut Bisnis IT&B, Ir. Albert Masli, S.E., S.P., M.M., M.Pd, yang juga merupakan Motivator dan Youngest Inspirator of Asia, pada kesempatan tersebut bertugas sebagai narasumber.

Ir. Albert Masli, S.E., S.P., M.M., M.Pd menyampaikan, pemuda adalah generasi penerus bangsa, juga merupakan ujung tombak dan kunci bagi masa depan bangsa Indonesia. Cita-cita bangsa ada di tangan pemuda.

Menurutnya, keberhasilan suatu negara sangat bergantung kepada keunggulan sumber daya manusia. Dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pemuda memiliki peranan yang sangat penting. Peranan dimaksud adalah dapat berkontribusi secara efektif, kreatif dan inovatif.

“Harapan saya, mahasiswa baru Institut Bisnis IT&B dapat menggali potensinya masing-masing, dan melampaui batasan diri dengan meninggalkan zona nyaman bagi dirinya sesuai tema PKKMB Tahun 2024, yaitu Go Beyond Your Limits. Jadilah pribadi yang terbaik dan ikut berperan aktif dalam memperjuangkan Indonesia Emas Tahun 2045, melalui keahlian dan bidangnya masing-masing,” ujar Ir. Albert Masli.

 

Sementara itu, Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf. Ferry Muzawwad, S.I.P. M.Si, yang diwakili oleh Pasiren Kodim 0201/Medan, Mayor Inf. Mustakim selaku narasumber, memberikan pemahaman mengenai Wawasan Kebangsaan.

“Wawasan kebangsaan menjadi salah satu pilar penting keberhasilan masyarakat sebagai bangsa dalam mencapai tujuan bersama. Rasa cinta pada bangsa dan negara harus sejak dini sudah ditanamkan agar kita dapat ikut serta dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara kita tercinta,” sebut Mayor Inf. Mustakim.

Di tempat terpisah, Managing Director Institut Bisnis IT&B, Assoc Prof Dr. Agus Susanto, menyambut secara resmi dengan bergabungannya ratusan mahasiswa baru di Institut Bisnis IT&B.

“Transformasi ini menuntun mahasiswa untuk menjadi orang-orang yang menghayati dan memiliki literasi data, literasi teknologi, dan literasi kemanusiaan serta kesiapan mental untuk penguasaan kompetensi yang diperlukan abad ke-21. Oleh karena itu, diharapkan setelah mengikuti kegiatan PKKMB dapat  mendukung  mahasiswa baru tahun Angkatan 2024 untuk mempersiapkan diri pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ujar Assoc Prof Dr. Agus Susanto, ketika diwawancarai awak media, Jumat, 20 September 2024.

Assoc Prof Dr. Agus Susanto  yang mewakili Yayasan Tunas Andalan Nusa, juga mengucapkan terima kasih kepada Batalyon Komando 469 Kopasgat yang telah bersedia bekerjasama dalam menyiapkan dan menfasilitasi terlaksananya program pelatihan Outbound Training bagi mahasiswa baru.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Komandan Batlyon Komando 469 Kopasgat, Letkol Pas Ronni Cahyo Setiawan, S.E, yang telah memberikan ijin penggunaan lokasi, dan jajaran Batalyon Komando 469 Kopasgat yang mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut,” ujarnya.

Assoc Prof Dr. Agus Susanto berharap, semoga kolaborasi ini dapat berkelanjutan, sehingga dapat membimbing lebih banyak lagi generasi muda penerus bangsa Indonesia.

Kegiatan PKKMB tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor I Institut Bisnis IT&B, Sri Aprianti Tarigan, S.E., M.E dan para Kaprodi.(REL/MBB)