# Tags
#Kampus

MenkumHAM Berikan Masukan kepada Rektor UHN Medan

KampusMedan – Medan, Prof. Dr. Yasonna H Laoly selaku Menteri Hukum HAM RI di sela kesibukan dan waktunya yang sangat terbatas, yang pernah jadi dosen tetap Fakultas Hukum UHN Medan ini , juga pernah jadi Dekan Fakultas Hukum UHN, berkenan menerima Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan, Dr. Richard AM. Napitupulu, ST, MT, didampingi Dekan Fakultas Pertanian UHN, Dr. Hotden L. Nainggolan, SP, MSi di kediamannya di kawasan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang. Menkumham ini juga menyampaikan arahan dan masukan.

Dalam pertemuan tersebut, Rektor UHN Medan, Dr. Richard AM. Napitupulu, ST, MT, menyampaikan perkembangan Universitas HKBP Nommensen secara singkat, mulai dari perkembangan mahasiswa baru, capaian akreditasi hingga prestasi yang diperoleh mahasiswa dan dosen pada tingkat lokal/ nasional dan keikutsertaan dosen pada kegiatan ilmiah berskala nasional/ internasional.

Dalam arahannya, Menteri Hukum dan HAM RI, berpesan agar rektor menyusun program kerja yang betul-betul smart dalam memajukan Universitas HKBP Nommensen Medan, di tengah persaingan antar perguruan tinggi yang semakin kompetitif.

“Universitas HKBP Nommensen Medan harus menyajikan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya, bahkan harus berbeda dengan PTS lain di Sumatera Utara, agar bisa bertahan dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa”,ujar  Yasonna.

“Kerjasama harus dibangun dengan baik dengan berbagai instansi, dunia usaha dan dunia industri, baik didalam maupun diluar negeri, dan harus melibatkan semua Fakultas bahkan Program Studi di lingkungan Universitas HKBP Nommensen Medan, dalam mendukung pelaksanaan Tri Dharma PT”, tambah sang menteri..

Menurutnya, Fakultas Pertanian merupakan salah satu fakultas yang memiliki peran penting dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa. “Untuk itu, harus lebih maju. Porlak Simalingkar harus betul-betul dikelola dengan baik, agar memberikan dampak bagi proses pembelajaran”, ujar Yasonna.

Pada kesempatan itu, Dr. Hotden L. Nainggolan, SP, MSi, Dekan Fakultas Pertanian UHN menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menteri Hukum dan HAM RI, yang telah memberikan arahan untuk pengembangan Fakultas Pertanian UHN kedepan. Dekan Faperta UHN Medan ini juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas kinerja Pak Laoly sebagai Menkumham saat ini.

Rektor UHN Medan Dr. Richard napitupulu, MT juga mmeberikan testimoni yang sama, bahwa Laoly adalah menteri yang dua kali dipilih oleh presiden, tentu karena pertimbangan punya prestasi yang baik. Dalam pertemuan tersebut turut hadir Dr. Chandra Situmeang, SE, MSi anggota Yayasan Universitas HKBP Nommensen dan Ir. Partahi Lumbangaol, MT dosen Fakultas Teknik Universitas HKBP Nommensenm Medan.(REL/MBB)